Aku bodoh, tidak ada yang bisa dibanggakan dariku.

Kamu tahu nggak?

Sepertinya,

mencintai orang lain lebih mudah daripada mencintai diri sendiri

Tidak ada yang bisa diapresiasikan dalam diri sendiri

Susah sekali beradaptasi dengan orang-orang


Kenapa aku berbeda?

"Aku hanya bisa menggambar, dalam berhitung aku payah banget!"

"Bahkan soal segampang ini yang teman-temanku bisa mengerjakan, kenapa aku lama banget?!"

"Kemampuan menariku sangat buruk!"


Kepintaran bukan hanya dilihat dari matematika,

sejarah,

ataupun pelajaran lainnya

Kepintaran juga tidak dilihat dari seberapa cepat kamu berhitung atau menghafal


"Tuhan,

kenapa aku dilahirkan dalam keadaan bodoh seperti ini?"


Hei!

Bukankah lucu sekali kalau Tuhan menciptakan semua manusia pandai berhitung?

Siapa yang akan jadi guru?

Siapa juga yang jadi murid?


Tuhan menciptakan manusia dengan bermacam kelebihan,

tidak semua sama

Semua memiliki perbedaan

Jika semua sama,

maka tidak ada surga dan neraka

Tidak ada kehidupan,

semua memiliki porsi dan kedudukannya masing-masing


Kamu payah dalam menghafal,

tapi lukisanmu indah


Kamu payah dalam berhitung,

tapi nilai sosialmu tinggi


Kamu payah dalam menari,

tapi orang-orang suka dengan suaramu


Dengarkan aku!

Bacalah tulisan ini!


Hiduplah dengan kelebihanmu

Dunia akan terasa lebih menyenangkan

Jangan minder dengan kekuranganmu,

bahkan ilmuwan dan profesor hebat pun memiliki kekurangan


You're strong

You're smart

and most importantly,

you're not going to give up!


It's okay,

you're not perfect human,

but you're limited edition

Don't measure your worth!

Comments

Post a Comment

Popular Posts