Untuk Aku di Masa Lalu

Maaf ya

Kamu harus melewati semua ini

Maafkan aku,

untuk semua pilihan yang menyakitimu

Maafkan semua keadaan yang memaksamu,

dan membuatmu merasa tidak berharga


Aku hanya ingin kamu tau,

bahwa kamu sudah melakukan semuanya dengan baik,

dan aku juga berterima kasih untuk itu


Aku juga ingin kamu tau

Saat itu aku baik-baik saja

Tidak ada yang perlu kamu cemaskan dan khawatirkan

Jalan kita memang tidak mudah,

tapi lihatlah,

aku sekarang sudah menjadi lebih kuat


Di masa itu,

mungkin kamu belum tau banyak

Tidak apa-apa,

aku tidak menyalahkanmu

Semua itu baik untukku kok

Aku belajar dari semua pengalaman itu

Tanpa semua itu,

mungkin aku tidak akan menjadi seperti sekarang


Tidak ada keputusanmu yang salah

Kamu bukan penyebab kegagalanku


Aku tau setiap manusia punya masa lalu yang tidak semuanya indah

Tapi,

aku punya pilihan

Aku bisa memilih untuk terus dihantui oleh kenangan buruk,

atau merelakannya

Dan aku memutuskan untuk bangkit

Aku mengerti seindah-indahnya atau seburuk-buruknya masa laluku,

aku tidak bisa kembali lagi ke masa itu

Aku lebih memilih untuk memandang ke masa depan,

mengharapkan sebuah masa depan yang baru,

masa depan yang lebih baik dan lebih berharga

Aku memilih untuk berdamai dengan masa laluku,

bukan untuk benar-benar melupakannya

Sampai sekarang terkadang aku masih teringat,

tapi aku membatasinya sedikit saja,

karena hal itu baik untuk dijadikan pelajaran bagiku

Agar pelajaran itu bisa menemaniku meraih masa depan yang bahagia


Tenanglah

Aku akan mengambil kendali sekarang

Aku janji,

aku akan menjaga diri kita lebih baik

Aku janji,

aku akan tetap tegar dan jadi lebih kuat

Tenanglah

Semua baik-baik saja


Dear diriku di masa lalu

Terima kasih untuk segalanya

Aku sayang diriku

Comments

Popular Posts