dua puluh satu tahun

I’ve been staring at this blank page, mencoba memikirkan semacam kalimat pembuka yang cerdas untuk posting blog tentang ulang tahun ke-21ku hari ini, tetapi tidak ada yang terlintas dalam pikiran. Sungguh lucu bagaimana hal-hal tampaknya luput dariku yang begitu mencoba memasukkannya ke dalam kata-kata, padahal di waktu sebelumnya mereka mengalir begitu saja. Last night I was up till 1 in the morning, lying in bed and brainstorming possible titles.

Aku berpikir, mungkin membuat postingan tentang 21 Hal yang Telah Saya Pelajari dalam 21 Tahun atau 21 Makanan yang Akan Saya Minum dalam 21 Hari Kedepan (lol tapi sungguh) atau 21 Hal yang Akan Saya Lakukan Di Tahun ke-21, tapi sejujurnya, menginjak usia 21 adalah sedikit pemikiran yang serius bagiku. {side note: how funny was that unintentional pun? SOBERING? Except 21 and whatnot… no? Just me? I laughed ;) }

I guess, kegelisahanku datang dengan fakta yang nggak bisa dibantah bahwa I'm growing upWaktu secara bersamaan berjalan begitu lambat, namun juga begitu cepat, dan tiba-tiba kehidupan datang dan menampar wajahku dan aku bukan lagi anak kecil yang berlarian di taman bermain. Dan kemudian. . . BOOM!. Hidup datang lagi dan berada di kelulusan sekolah menengah aku mengucapkan sampai jumpa lagi kepada teman-temanku dan membuat teman baru, petualangan baru, dan membuat kenangan baru di perguruan tinggi. Dan kemudian. . . BOOM!. Aku berusia 21 tahun dan sekarang menjadi senior di perguruan tinggi dan memiliki satu tahun tersisa sebelum menjadi "real person" di dunia yang sangat besar.

That’s scary to me.

Ini menakutkan bagiku karena aku masih sering merasa hidupku tidak cukup. Aku tidak menyerap setiap momen dan memegangnya dengan cukup erat. I want to be more present. Ada saat-saat di mana aku berharap bisa kembali ke masa lalu dan berbisik pada diri sendiri untuk mengingat momen ini, matahari terbenam, bercanda tawa dengan teman-teman sambil minum kopi, atau perasaan gembira karena terbang tinggi ketika ayahku menggodongku bagaikan aku terbang seperti burung. . Hal-hal kecil seperti antisipasi bersemangat yang berdengung di sekitarku dan waktu aku masih kecil di hari ulang tahunku menunggu untuk membuka hadiah. Tahun-tahun berlalu begitu cepat dan aku hanya ingin memegang erat setiap momen spesial.

Sekarang aku memikirkannya, aku rasa itu sebabnya aku tertarik dengan fotografi (meskipun aku bukan seorang yang pro dalam hal itu). Di mana ingatan tertentu yang mengecewakanku, lalu aku bisa melihat kembali cuplikan dari waktu itu dan mengingatnya. Kurasa aku seorang romantis yang putus asa dalam hal kenangan. XIXI

That’s the nervous side of me.

Aku terintimidasi oleh pemikiran dalam kehilangan masa lalu, tetapi untuk mengatasi itu, aku juga sangat bersemangat untuk melihat ke mana masa depan yang membawaku. Tahun-tahun terakhirku di perguruan tinggi akan menjadi luar biasa. Aku akan lulus dan, meskipun aku akan menjadi ikan kecil di lautan luas, aku akan selalu berusaha menemukan diriku sendiri. Aku memiliki sekelompok teman yang fantastis yang aku tau akan berada di sisiku selama sisa hidupku, cinta dalam hidupku (klise, tapi benar) yang akan menghadapi dunia gila ini bersamaku, dan keluarga yang erat, bahwa aku selalu bisa jatuh kembali jika hal-hal tidak berubah seperti yang aku harapkan. Masa depan cerah dan aku siap untuk menghadapinya!

Dan aku nggak lupa untuk menyebutkan bahwa sekarang aku bisa  mulai bereksperimen dengan berbagai resep untuk hidupku. Aku akan lebih bersemangat daripada yang seharusnya… TWENTY ONE! WOHOO!

So there are my big-girl thoughts on turning the big twenty-one today.

Banyak emosi, tetapi aku akan mengabaikan semua kekhawatiran dan menikmati hari ini. Cheers!


HAPPY BIRTHDAY, MYSELF!

May this special day be filled with loving memories full of fun and the company of good friends, may love find its way into your heart and blessings into your home.

Always remember to keep smiling and have a positive outlook on life, and everything is going to be fine. I really wish you love, hope and everlasting joy and happiness.

Hope your birthday is as special as you are and that all of your birthday wishes come true ðŸ’›


I also wanted to take the time to thank you guys for all of your lovely birthday messages and wishes, it makes me so happy to read them all and made my day even more special, sending you all a big hug :)

Comments

  1. Semangat teruus!!!~

    ReplyDelete
  2. Happy Birthday ...
    Satu hal yang saya ingat dari #21, mulai pandai² berbohong, bahkan hingga usia #22, #23 kebohongnya makin pandai, jadilah lebih baik diusia itu ya. Jangan pernah meniru @m*r**v*n*l*a, dia penipu dan pembohong yang terbaik dimasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Siap atau tidak siap, saya rasa harus siap berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari~

      Delete

Post a Comment

Popular Posts