Hati-Hati di Jalan

Hati-hati di jalan, banyak kendaraan besar (truck) yang lewat.

Hati-hati di jalan, di depan sana banyak tahi kucing.

Hati-hati di jalan, lampu lalu lintas sedang mati.

Hati-hati di jalan, banyak aspal yang lubang.

Ada banyak doa terselip dalam “hati-hati di jalan.”

Tulus memberikan arti penting pada ungkapan “melepaskan orang yang tidak bisa bersamaku mengikuti jalan hidupnya sendiri” dalam lagu terbarunya.

Ketika seseorang sedang berkencan, "hati-hati di jalan" bisa berarti "hati-hati di jalan, jika kamu berkencan dengan lawan jenis yang tidak aku ketahui, aku mungkin akan menangkapnya."

Ketika hendak bepergianpun, ada beberapa jenis kehati-hatian. Ada yang berdoa sebelum keluar rumah, ada yang memakai helm, ada yang memakai sabuk pengaman, ada yang memeriksa rel kereta api untuk memastikan tidak tergelincir, ada yang memeriksa cuaca sebelum berlayar, dan ada pula yang menghindari maskapai penerbangan yang sering mengalami kecelakaan.

Setiap satu dari tujuh miliar orang yang tersebar di seluruh dunia membawa hati mereka saat bepergian, dengan atau tanpa “hati-hati di jalan” dari orang yang dicintai. Berhati-hatilah di jalan.

Baik itu jalan yang lurus (secara harafiah atau seperti yang dikutip dalam surah pertama Al-Quran), jalan yang berkelok-kelok, jalan yang belum pernah dilalui, atau jalan berlubang, hati yang berada di jalan ini bergerak, menjauhi atau menuju rumah, dan sesekali berhenti di tempat persinggahan. Beberapa orang tidak pernah sampai di tujuannya.

Maka untuk mulai beranjak, aku mengucapkan hati-hati di jalan. Semoga sampai selamat tujuan.

Jika kamu bepergian tanpa tujuan, pergilah dengan hati-hati dan semoga selamat.

Comments

  1. And as for me hati hati dijalan also means: jaga diri baik baik yaaa cz i still want to see you again 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts